Rumpun Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian:
1. Pendidikan Kewarganegaraan. Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini dan mengerjakan tugas dalam bentuk paper ilmiah dapat diposting di blog
2. Bahasa Inggris (Paper Online Bahasa Inggris)
3. Bahasa Indonesia (Paper Online Bahasa Indonesia)
4. Filsafat Pendidikan Agama Kristen (Paper Online Filsafat Pendidikan Agama Kristen)
Mata Kuliah Keilmuan dan Ketrampilan:
5. Teologi Agama-agama (Paper Online Teologi Agama-agama)
6. Pembimbing Pengetahuan PL
7. Pembimbing Pengetahuan PB
8. Pengantar Teologi Sistematika
9. Bahasa Ibrani
10. Bahasa Yunani
11. Koseling Pastoral
Mata Kuliah Keahlian Berkarya:
12. Psikologi Perkembangan
13. Psikologi Pendidikan
14. Dasar-dasar Kependidikan
15. Teknologi dan Media Pendidikan Agama Kristen
16. Teori-teori Belajar dan Penerapannya dalam PAK
17. Strategi Pembelajaran Pendidikan Kristen
18. Perencanaan Pembelajaran PAK
19. Evaluasi PAK
20. Pengembangan Kurikulum PAK
21. Manajemen Kependidikan Berwawasan MPMBS
22. Metodologi Penelitian
23. Hermeneutika
24. Homiletika
25. Metode PA di Sekolah dan Jemaat
26. Praktik Perencanaan Pembelajaran PAK
27. Praktik Teknologi Pendidikan dalam PAK
Mata Kuliah Keahlian Berkarya:
28. Kode Etik dan Profesionalisme Guru PAK
29. Pendidikan Agama Kristen dalam Masyarakat Majemuk
30. Bimbingan dan Penulisan Skripsi
31. Praktik Pengalaman Lapangan
Melihat jumlah mata kuliah tersebut di atas maka jelas bahwa seorang mahasiswa dapat memposting 31 paper online. Paper ilmiah untuk setiap mata kuliah dapat diposting dan didiskusikan pada waktu kuliah (bila belum dipresentasikan), jika sudah dibuat dan dikumpulkan untuk dinilai dosen, mahasiswa dapat mempostingnya menjadi paper online. Bila mahasiswa memposting tugas-tugas dalam bentuk paper ilmiah maka mahasiswa tersebut telah berkontribusi dalam MEMBUAT SUMBER BELAJAR. Banyak orang akan membacanya dan memndapat pengetahuan yang berguna. Sumber Belajar yang dimaksud disini yaitu sumber belajar yang bersifat online. Manfaat sumber belajar yang bersifat online dapat meluas di seluruh dunia. Setiap orang dari negara mana saja dapat mengakses papaer online melalui Blog yang dibuat.
Jadi membuat paper online berguna untuk diri sendiri dan untuk orang banyak di seluruh dunia. Mahasiswa yang membuat paper online telah mewujudkan "Sumber Belajar" yang direncanakan maupun yang tidak direncanakan.
Bila membuat paper online maka usahakan menghargai hak cipta penulis buku. Jangan memposting isi buku yang memiliki hak cipta dalam jumlah halaman yang terlalu banyak. Hargai hak cipta orang lain. Khususnya dalam membuat laporan bacaan yang mungkin dimuat dalam blog.
Semoga menjadi berguna Yonas Muanley